Pemkab Bangka Lakukan Study Banding di Bank Sampah Budi Luhur

Jakarta, 24 Juli 2023 – Universitas Budi Luhur menerima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Kunjungan tersebut dalam rangka study banding dan bertukaran ilmu mengenai pengelolaan sampah di Bank Sampah Budi Luhur.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, kampus Budi Luhur berperan dalam pengelolaan sampah di Tanah Air dan mengedukasi warga untuk peduli akan lingkungan.

“Kampus Budi Luhur konsen terhadap pelestarian lingkungan dan memulai Bank Sampah dari 2014. Bank sampah ini memang hadir untuk membantu masyarakat mengatasi persoalan sampah di lingkungan,” ujar Rektor Universitas Budi Luhur.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP M.Tr.Ip mengatakan pihaknya banyak belajar kepada Bank Sampah Budi Luhur yang memiliki semangat dalam daur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat.

“Kami salut terhadap Umi Tuti Asmawi (Founder Bank Sampah Budi Luhur) tetap semangat mengelola sampah. Biasanya Bank Sampah itu kotor tetapi Bank Sampah Budi Luhur ini bersih dan teratur,” jelasnya.

Bank Sampah Budi Luhur memiliki program memilah sampah menabung emas ditujukan untuk menarik minat warga menjaga lingkungan dan mengajak ikut menjadi nasabah sekaligus memberikan edukasi pengelolaan sampah.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *