35 Mahasiswa Budi Luhur Jalankan MBKM Membangun Desa

Jakarta 31 Agustus 2023 – Sebanyak 35 mahasiswa dari Universitas Budi Luhur sedang mengambil bagian dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Membangun Desa Batch 3 di tiga area lokasi, yaitu Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Magelang.

Mahasiswa ini berasal dari Fakultas Komunikasi & Desain Kreatif (FKDK), Fakultas Teknologi Informasi (FTI), dan Fakultas Ilmu Sosial & Studi Global (FISSIG).

Mereka akan melaksanakan program “Membangun Desa Digital” di empat desa, yaitu Ngargoretno (Magelang), Girikerto (Sleman), Jabung (Klaten), dan Palbapang (Bantul), sebagai bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dapat diakui sebagai 20 SKS.

Rencananya, program ini akan berlangsung selama 5 bulan. Para mahasiswa akan menerapkan proposal mereka dan mempresentasikan inisiatif ini dalam lokakarya, melibatkan perangkat desa dan warga setempat.

Kegiatan MBKM “Membangun Desa” ini dikoordinasikan oleh Ibu Anggraeni Dyah, M.Ars, Kepala Pusat Penerapan MBKM. Dalam kegiatan ini, tim dosen pendamping terdiri dari Bintarto Wicaksono (FKDK), Doddy Wihardi (FKDK), Geri Suratno (FKDK), Nexen Alexandre Pinontoan (FKDK), Dhika Purnama Putra (FKDK), Haronas Kutanto (FKDK), Rini Lestari (FKDK), dan Anindya Putri Pradiptha (FEB).

Kegiatan ini dibuka dan dilepas oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Wendi Usino, serta Deputi Rektor Bidang Akademik, Dr. Goenawan Brotosaputro. Rektor dan Deputi Rektor didampingi oleh Dekan FTI dan Dekan FKDK.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *