Universitas Budi Luhur Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan lewat Olahraga


https://www.youtube.com/embed/bIChi2oFMOYJakarta – UNIVERSITAS Budi Luhur menggelar ‘One Day Budi Luhur Healthy’ dengan kegiatan olahraga zumba dan Kampung Walk Fun Bike. Acara ini juga membantu memulihkan udara di Jakarta untuk mewujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani.

“Ini kita mengadakan acara Zumba, Kampung Walk Fun Bike untuk sehat dan pesertanya umum. Kampus selalu melaksanakan atau menggerakkan aksi menanam pohon untuk membantu menghasilkan udara yang bersih bagi lingkungan,” ujar Rektor Universitas Budi Luhur Dr Ir Wendi Usino MSc MM dalam keterangannya, Minggu (27/8).

Selain itu, Universitas Budi Luhur menghadirkan bank sampah, yang diprioritaskan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan melibatkan masyarakat sekitar.
“Kemudian bank sampah juga konsen kami terhadap lingkungan.

Kita ajak warga dan mahasiswa untuk peduli kebersihan sehingga sampah-sampah itu kita olah dan selesai di sumbernya,” ucap Rektor.

Wendi Usino menambahkan, tidak hanya hal konkret yang diberikan, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. “Kampus selalu melaksanakan atau menggerakkan aksi menanam pohon untuk membantu menghasilkan udara yang bersih bagi lingkungan,” katanya.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro MBA, menambahkan, bentuk lain yang diberikan dengan menggerakkan masyarakat untuk menjaga kebugaran dengan olahraga. Ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani.

“Kegiatan ini juga diiringi pemeriksaan kesehatan gratis gratis mukai dari tensi, gula darah dan asam urat dan olahraga bersama. Pesertanya umum dan ada juga dari daerah ikut acara ini. Kita ketahui cuaca sehat karena cuacanya lagi kurang sehat. Kita harus sehat,” ujarnya.

Artis sekaligus Instruktur Zumba Denada Tambunan mendukung Universitas Budi Luhur menyelenggarakan kegiatan olahraga agar masyarakat menjaga kesehatan.

“Kampus Budi Luhur punya kepudlian yang tinggi khusus olahraga kita seneng banget bisa ada di sini semoga ini bisa berlanjut lagi dan animonya tinggi sekali,” ujarnya

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *