Universitas Budi Luhur Hadiri HUT TNI AL ke-78

Jakarta, Kamis 7 September 2023 – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang ke-78 , Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengundang jajaran Pejabat TNI AL dan Menko Marinvest, Menteri LH, Pj.Gub DKI, BNPB dan Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM sebagai satu satunya wakil kampus di Jakarta.

KSAL RI dalam sambutannya menyatakan salah satu fokus pada HUT TNI AL tahun ini adalah Program Kali Bersih secara serentak di 78 daerah seluruh tanah air. Kenapa Pembersihan sampah di sungai dan kali karena sampah yg dibawa melalui sungai dan kali akan bermuara di laut.

Pengotoran laut adalah merusak lingkungan hidup, membunuh berbagai jenis ikan dan mahluk hidup dilaut, merusak kapal nelayan dan kapal besar serta mengganggu dunia pariwisata dan Citra bangsa yg bisa menurun karena tdk peduli thd lingkungan hidup.

Universitas Budi Luhur hadir diwakili Rektor Dr.Wendi Usino dan Dir.Kerjasama serta sekitar 100 orang mahasiswa UBL yg dikoordinir Sdr.Sjahrul dan Ibu Umi dari Sampah Budi Luhur.

Mahasiswa UBL bergabung dengan TNI AL ikut serta mengadakan pembersihan di Kali Ciliwung dan di lokasi perumahan padat Kec.Cilincing.

Mahasiswa UBL mendapat perhatian khusus dari TNI AL karena UBL satu satunya kampus yg terpilih dan diundang hadir dalam Program Kali Bersih di Jakarta Utara.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *