Leadership Training untuk Para Pimpinan Di Universitas Budi Luhur

 Sebanyak 95 jajaran pimpinan di lingkungan UBL mengikuti Leadership Training selama 2 hari 23-24 september 2023 di Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor.

Kegiatan Training hari pertama meliputi pemberian materi tentang People Development CycleEstablishing an Efective Team and Trust, dan Balanced Communication for Better Result. Hari Kedua training diawali dengan kegiatan senam pagi bersama dilanjutkan aktivitas team building yang terdiri dari berbagai permainan team seperti bomba, octopus, creative photografi, memindahkan kaleng dengan kaki, dan permainan kelereng atau bola pingpong. Aktivitas team building ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan komunikasi antar kelompok. Pada sesi terakhir ditutup dengan sesi Defining Action Plan, di mana pada sesi ini masing-masing unit kerja memaparkan action plan yang akan dilakukan sesuai dengan hasil diskusi, mulai dari kebiasaan positif yang telah dilakukan, kebiasan negatif yang harus dihilangkan hingga komitmen bersama untuk Universitas Budi Luhur.

Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Bapak Kasih Hanggoro MBA sangat mengapresiasi penyelenggaraan training yang dimotori oleh Direktorat SDM ini dan berharap agar leadership training ini dapat semakin meningkatkan kedekatan dan kekompakan serta mewujudkan komitmen yang telah disepakati untuk membentuk pemimpin yang berkualitas sebagai kunci sukses kolaboratif. Rektor Universitas Budi Luhur Bapak Dr. Ir. Wendi Usino MSc., MM juga menambahkan dalam kegiatan training ini dapat terlihat kepemimpinan formal dan informal yang bisa menumbuhkan semangat kekompakan dan kerjasama yang baik menuju UBL Unggul.

Secara umum Leadership Training yang difasilitasi oleh Service Quality Center ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran dan tanggungjawab leader dalam proses pencapaian target organisasi dan pengelolaan SDM. Serangkaian program yang telah dilakukan mulai dari materi leadership dan outbond simulation activities mendapatkan respon yang positif dari para peserta training khususnya sebagai bekal untuk penguatan dan pengelolaan SDM di lingkungan kerja masing-masing unit.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *