Mahasiswa Budi Luhur Pamerkan Robot dari Hasil Riset

Jakarta, 6 Oktober 2023 – Universitas Budi Luhur menggelar acara FTI Fair yang mengangkat tema “Artificial Intelligence in Robotic Iot And Soft Computing” pada Rabu 4 Oktober 2023.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Wendi Usino, M.Sc, MM menjelaskan, acara ini dibuat untuk memahami peran robot untuk membantu manusia. Ia menegaskan pekerjaan yang tidak digantikan robot adalah kreatifias dan inovasi.

“Keunggulan robot itu tidak pernah capek tapi intinya manusia punya kreatifitas & inovasi. Kita tidak akan kalah dengan robot karena robot dibuat oleh manusia. Ciptaan Tuhan yang paling sempurna dengan kemampuan yang bersaing dan belajar menghasilkan kreatiftas tinggi. Universitas Budi Luhur adalah kampus pertama sebagai kampus komputer sejak tahun 1979. Sekarang ini dengan adanya robot sebagai media untuk membantu dan memudahkan aktifitas sehari-hari,” ujar Rektor.

Rizky Pradana, S.Kom, M.Kom selaku Ketua Panitia FTI Fair sekaligus Ketua Program Studi Sistem Komputer mengatakan acara ini merupakan pegelaran pameran robot yang dibuat oleh mahasiswa dari hasil skripsi dan tugas kuliah.

“Pameran robot ini melibatkan tiga Prodi Sistem Komputer, Sistem Informasi & Teknologi Informasi di pameran ini kurang lebih ada 25 robot. Harapan kami dengan acara ini yang dihadiri siswa-siswi se-Jabodatebek mendapatkan pengalaman ilmu Artificial Intelligence,” ujarnya.

Acara ini turut hadir Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA, Dekan FTI Dr. Deni Mahdiana, M.M, M.Kom, Direktur Kerja Sama dan Humas AMB Sunten Z Manurung, S.H, Direktur Keuangan Widodo Ms, S.Kom dan Direktur Promosi Bruri Trya Sartana, M.M, M.Kom. Selain itu, acara ini juga menghadirkan seminar dan workshhop tentang Artificial Intelligence dan lomba IT.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *