UBL Kerja Sama LLDIKTI III Tentang Pencegahan Kekerasan Seksual

Jakarta, 19 Oktober 2023 – Pos Sahabat Perempuan dan Anak (Pos Sapa) Suhanah Women and Youth Center (SWYC) dan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Budi Luhur
bekerjasama LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta mengadakan Bimtek Pembentukan Pansel dan Satgas PPPKS untuk 16 Perguruan Tinggi Swasta, bertempat di Aula Auditorium GRHA Mahardhika Bujana Universitas Budi Luhur pada Kamis, 19 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB.

Sehubungan dengan tugas dan fungsi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) sebagai fasilitator peningkatan mutu, serta peran LLDikti dalam upaya percepatan pembentukan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di lingkungan pendidikan tinggi, Universitas Budi Luhur menjadi kampus percontohan dengan sudah dibentuknya Satgas PPKS dan Pansel menjadi tuan rumah pelaksanaan Bimtek.

Dihadiri Oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. Rektor Universitas Budi Luhur,
Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. Ketua BPH Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA.

Narasumber dalam Bimtek Pembentukan Pansel dan Satgas PPKS ialah Bapak Indra Budi Setiawan, S.Kom., M.PD pihak Kemendikbudristek, Dr. Umaimah Wahid, M.Si Ketua Pos SAPA SWYC-Satgas PPKS Budi Luhur.

Dipandu dengan MC dan Moderator, Ibu Afri Asnelly Idroes, S.IP, M.IKom Dosen Universitas Budi Luhur dan Andina Putri Safira, S.I.Kom Duta Mahasiswi Anti Kekerasan Seksual Universitas Budi Luhur dan DKI Jakarta Tahun 2022.

Peserta dalam agenda ini adalah 16 perguruan tinggi swasta yaitu:
1. Universitas Muhammadiyah Jakarta
2. Universitas Surapati
3. Universitas Al-Azhar Indonesia
4. Universitas Esa Unggul
5. Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta
6. Institut Teknologi Budi Utomo
7. Institut Kesehatan dan Teknologi Pondok Karya Pembangunan
8. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Dharma Widya
9. Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia
10. Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Malahayati
11. Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT
12. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan RS Husada
13. Akademi Perawatan RS PGI Cikini
14. Akademi Keperawatan Pasar Rebo Jakarta
15. Akademi Keperawatan Andalusia Jakarta
16. Politeknik Jakarta Internasional

Kegiatan ini juga disiarkan melalui youtube streaming Kampus Budi Luhur. Para peserta dari perguruan tinggi swasta Jakarta diharapkan hadir mengingat agenda Bimtek ini tembusan kepada Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek, Inspektur Jenderal Kemdikbudristek, dan Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek.

Semoga bimtek mendatang berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan meningkatkan semangat Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual demi terwujudnya kampus yang nyaman dan aman bagi
semua.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *