Tingkatkan Kualitas Dosen, UBL Kolaborasi dengan Kampus Vietnam

Jakarta, 25 Januari 2024 – Universitas Budi Luhur melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan University of Economics and Financial (UEF) di Ho Chi Minh City Vietnam.

UBL melakukan kegiatan penandatanganan MOU dengan UEF di Ho Chi Minh City Vietnam melalui keikutsertaan UBL dalam kegiatan Academic Visiting Program (AVP) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) 2024.

Ketua Program Studi Akuntansi, Prita Andini, SE, M.Akt mengatakan, kerja sama ini bagian dari penerapan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Implementasi rencana semester depan mulai dari reviewers jurnal, nanti ada kuliah umum. Jadi secara umum kerjasama itu sebagai Tridhrama Perguruan Tinggi kemudian juga pertukaran mahasiswa dan riset dosen,” ujar Prita.

Ia berharap, kerjasama ini meningkatkan kualitas dosen Universitas Budi Luhur dari segi akademik. “Kerja sama berjalan dalam jangka panjang dan mampu motivasi dosen go internasional bisa berkolaborasi dengan mitra internasonal,” jelasnya.

Dalam kerja sama tersebut perjanjian kegiatan pada program pertukaran dosen, penyelenggaraan program wisata untuk saling terhubung dan belajar dalam penelitian dan pengajaran. Selain itu, memperluas peluang kerjasama penelitian ilmiah, melaksanakan program kuliah bersama dan seminar antar pihak, memajukan kerja sama dan kolaborasi akademik lainnya berdasarkan kesepakatan bersama.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *