Cara Bank Sampah Budi Luhur Atasi Sampah Tanpa Nyampah

Jakarta, 23 Februari 2024 – Bank Sampah Budi Luhur memperingati “Hari Peduli Sampah Nasional” yang didukung oleh PT. Coca-Cola.

Kegiatan ini melakukan Kerja Bakti Masal, Penimbangan Sampah Anorganik, serta Fun Games seputar pengelolaan sampah di sekitaran lingkungan Universitas Budi Luhur.

Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc mengatakan, urusan sampah merupakan urusan bersama yang mana masyarakat harus peduli dengan lingkungan.

“Ini urusan kita semua dengan peduli memilah sampah mana yang organik dan non organik itu sumbangsihnya luar biasa. Kita akan olah sampah bagi masyarakat belum bisa mengolah sampah bisa laporkan ke kita Bank Sampah Budi Luhur,” ujar Prof Agus.

Umi Tutik Asmawi selaku Founder Bank Sampah Budi Luhur mengajak masyarakat untuk bergerak menjaga lingkungan dengan cara memilah sampah menjadi hal yang bermanfaat.

“Kami merealisasikan berbudi luhur keluhuran budi ternyata kita melakuakn sesuatu apa adanya semangat untuk bergerak Insya Allah ada manfaat masyrakat sekitar ayo kita lakukan sekarang dengan menjaga lingkungan,” terang Umi.

Kegiatan ini diikuti pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK yang melakukan pemungutan sampah di sekitaran kampus Budi Luhur. Mereka juga diberi pengtahuan dalam mendaur ulang sampah menjadi hal yang bermanfaat.

Selain itu, acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA, Deputi Rektor Bidang Non Akademik Dr. Ir. Deni Mahdiana, MM, M.Kom, Ketua Inovasi Teknologi Prof. Dr. Ir Wendi Usino, M.Sc, MM, Direktur Riset dan PPM Dr. Prudensius Maring, M.A, Direktur Keuangan Widodo Mustar Sukamto, S.Kom, Direktur Marketing & Humas Bruri Trya Sartana, S.Kom., M.M., M.Kom, Direktur Pusat Teknologi Informasi Dr. Ir. Mardi Hardjianto, S.Kom., M.Kom.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *