Universitas Budi Luhur Kerja Sama Internasional dengan Kampus Ukraina

Jakarta, Rabu 15 Mei 2024 – Universitas Budi Luhur melakukan penjajakan kerja sama dengan Luhansk Taras Shevchenko National University, Ukraina pada Rabu, 15 Mei 2024 pukul 14.00 di Ruang Rapat Rektorat.

Dalam kesempatan ini hadir Deputi Deputi Rektor Bidang Umum Ir. Bullion Dragon, M.Sc, M.Kom, Direktur Kerjasama Strategis dan Kantor Urusan International Dra. Ririt Roeswidiah, M.Kom dan Staf Ahli Kerja Sama Sunten Manurung, SH.

Dalam penjajakan ini melalui diskusi bersama Mr. Yurii Kosenko selaku Director of NGO “Ukrainian Initiative”, membuka peluang kedua pihak di antaranya:
1. Kesempatan belajar di luar negeri
2. Mempelajari budaya baru
3. Memperluas jaringan karir

Universitas Budi Luhur telah mengembangkan program pertukaran mahasiswa luar negeri. Tahun 2023 lalu, 3 mahasiswa Budi Luhur belajar di Anadolu University, Turkey.

Mereka ikut pertukaran pelajar yang mana mereka belajar selama 1 semester di Turkey. Kesempatan mendapat pengalaman dan kerja sama di kampus di Eropa.

Tiga mahasiswa yang akan berangkat dan belajar ke Anadolu University, Turkey yaitu Khalid Rismoyo dari mahasiswa Ilmu Komunikasi, Tabah Gema Risdhllah dari mahasiswa DKV, Safin Mido dari mahasiswa IBMS (International Business and Management Studies).

Ketiga mahasiswa ini tidak hanya belajar, tetapi juga memperkenalkan budaya Indonesia seperti makanan tradisional, pakaian adat, dan lain-lain.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *