Bank Sampah UBL Jadi Bank Sampah Terbaik dan Terbesar

Jakarta, 28 Mei 2024 – Bank Sampah Budi Luhur menerima mobil truk dari PT Pegadaian sebagai bank sampah terbaik dan terbesar yang berhasil menciptakan dampak besar di lingkungannya.

Deputi Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Arief Wibowo, M.Kom mengapresiasi kinerja Umi Tutik Asmawi selaku Founder Bank Sampah Budi Luhur beserta timnya. Ia melihat sudah banyak dampak lingkungan yang dikerjakan oleh Umi Tutik.

“Umi ini sudah mengelola sampah sangat luar biasa dan hasilnya sudah terlihat. Hadiah ini bisa menjadi pengembangan di lingkungan kampus khususnya masyarakat sekitar agar aktivitas mengelola sampah bisa terbantu,” ujar Dr. Arief Wibowo.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA mendukung kegiatan Bank Sampah Budi Luhur yang memberikan dampak terhadap lingkungan.

“Seluruh elemen mambantu untuk bank sampah mulai dari dosen sampai karyawan. Kami punya program ke panti asuhan namanya Klisapati (kliwon selasa simpati empati) ini tugas untuk tim CSR Budi Luhur,” jelasnya.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian, Rully Yusuf, kedepannya Bank Sampah UBL memberikan kontribusi ke masyarakat dan mengubah sampah menjadi bernilai ekonomi serta berkolaborasi dengan semua pihak.

Serah terima ke Bank Sampah Budi Luhur sebagai mitra strategis di bawah Sahabat Emas ini merupakan ekosistem Pegadanian. Bank Sampah Budi Luhur punya prestasi luar biasa kami memberikan hibah sebagai sarana pengambilan sampah dan pemilihan sampah unit di kota Jakarta. Harapannya komitmen Bank Sampah Budi Luhur memberikan warna & makna,” tuturnya.

Founder Bank Sampah Budi Luhur, Umi Tutik Asmawi mengatakan, Bank Sampah UBL membantu masyarakat dalam edukasi pengelolaan sampah dan mendukung terciptanya green environmental di Indonesia.

“Bank Sampah Universitas Budi Luhur konsisten dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat dan banyak program inovasi lingkungan yang membuat pihak kementerian dan masyarakat untuk bergerak pilah sampah dari rumah sudah 2 tahun,” ujar Umi.

Ia berharap, kedepannya Bank Sampah UBL memberikan kontribusi ke masyarakat dan mengubah sampah menjadi bernilai ekonomi serta berkolaborasi dengan semua pihak.

“Harapannya semoga kita semakin amanah menjalankan program-program kolaborasi PT PEGADAIAN dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk masyarakat dan lingkungan lebih baik lagi kedepanya,” ucapnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *